Contoh Surat -
Surat Pengalaman Kerja adalah surat yang diberikan oleh perusahaan saat kita keluar, berhenti atau resign dari perusahaan tersebut. Tentu saja apabila kita berhentinya dengan cara baik baik. Dalam surat tersebut biasanya juga diberikan referensi kerja untuk kemudian bisa dipakai melamar kerja selanjutnya.
Surat Pengalaman Kerja dikeluarkan oleh staff kepegawaian atau HRD.
Surat Pengalaman Kerja akan sangat berguna bagi seorang untuk melamar kerja di perusahaan lain. Seperti di ketahui kini banyak perusahaan pencari kerja yang mensyaratkan pengalaman kerja. Biasanya Surat Pengalaman Kerja diberikan apabila seseorang pernah berkerja pada suatu perusahaan minimal 1 tahun.
Bagi kamu yang yang apabila berniat ingin keluar atau resign dari tempat kerja sekarang, jangan lupa untuk meminta surat pengalaman kerja atau
surat referensi kerja atau paklaring. Untuk contoh surat pengalaman kerja bisa dilihat penampakannya pada foto di bawah ini (klik gambarnya untuk memperbesar)
kredit gambar : forum.kompas.com